Breaking News

Pemkab Aru Gelar Musrenbang RKPD, Ini Kata Bupati Johan Gonga


KepulauanAru,CompasMaluku. Com, - Dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Kepulauan ArubTahun 2025,Pemerintah daerah kepulauan Aru melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2024.

Bupati Kepulauan Aru Johan Gonga melalui sambutannya saat membuka kegiatan ini mengatakan penyelenggaraan musrembang Kabupaten Kepulauan Aru ini sangatlah penting, dikatakan penting karena merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari siklus perencanaan pembangunan daerah. 

Menurutnya, pelaksanaan Forum perangkat daerah yang baru selesai dilakukan terdapat sejumlah masukan yang akan dijadikan bahan pembahasan yang selanjutnya akan dijadikan pula sebagai bagian dari arah kebijakan pemerintah daerah. 

" Setelah penyelenggaraan forum perangkat daerah yang telah kita laksanakan beberapa hari yang lalu berbagai masukan baik yang dilakukan oleh urusan urusan masyarakat secara rutin maupun usulan OPD melalui penginputan data tahun 2025,Inilah yang kemudian akan menjadi bahan utama pembahasan untuk selanjutnya dijadikan arah kebijakan pemerintah daerah " Kata Gonga. 

Disisi lain pelaksanaan Musrenbang kali ini memiliki posisi strategis karena didalamnya terdapat rumusan kebijakan-kebijakan strategis daerah tahun 2025,dimana 
Adopsi dari usuran-usulan Kecamatan dan desa dan sinkronisasikan dengan dokumen perencanaan Kabupaten Kepulauan Aru sekaligus sebagai entry point bagi penyusunan rancangan awal rpjpd tahun anggaran 2024-2025 sampai dengan 2045 maupun rancangan teknologi rpjmd tahun 2025-2045

Dijelaskan Pelaksanaan forum perangkat daerah beberapa hari yang lalu telah melahirkan arah kebijakan pemerintah daerah tahun 2025,kebijakan pembangunan akan diarahkan untuk hal-hal sebagai berikut : 
- Percepatan wajib belajar 13 tahun 
- Investasi pelayanan kesehatan primer 
- Penuntasan kemiskinan dan perlindungan sosial adaptil terintegrasi
- Penguatan karakter dan jati diri bangsa 
- Mewujudkan kesetaraan dan kesejahteraan untuk semua
- Kesejahteraan petani dan ketahanan pangan 
- Industrialisasi dan investasi
- Percepatan transisi energi berkeadilan dan transportasi hijau 

Kegiatan ini dihadiri Komandan Lanal Aru Lotkol Laut (p) Prasetyo Agus Hariadi,Wakapolres Kompol Johanis Horhoruw,Danramil 1503-03/Dobo Kapten Inf Dody Masaoy, Sekda Aru Jacob Ubyaan,Ketua DPRD Udin Besigaway,Dansupdenpom Persiapan Kapten CPM ( K ) Wanunu Adam,Hakim Tingkat Pertama Pengadilan Negri Dobo Jefry Roni Parulian Sitompul,Para Asisten Sekda,pimpinan, Pimpinan Parpol, Organisasi Kemasyarakatan LSM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,Tokoh Pemuda dan Perempuan Kabupaten Kepulauan Aru. (Yopie) 
© Copyright 2022 - compasmaluku.com