Breaking News

Jaga Kebutuhan Masyarakat Terpenuhi Jelang Idul Fitri, Pemkab Aru Gelar Pasar Murah


KepulauanAru, CompasMaluku.Com, - Untuk menjaga agar kebutuhan masyarakat kota Dobo tetap terpenuni menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H, Pemerintah daerah Kepulauan Aru menggelar kegiatan pasar murah, kegiatan ini berlangsung di lapangan Yosudarso Dobo Kamis (04/4/2024).

Turut Hadir dalam kegiatan itu Bupati Johan Gonga,Kapolres Aru AKBP Dwi Bakthiar Rivai,Komandan Lanal Aru Letkol Laut (p) Prasetyo Agus Hariadi,Dansupdenpom Persiapan,Kapten CPM ( K ) Wanunu Adam,Danramil 1503-03/Dobo Kapten Inf Dody Masaoy,jajaran Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aru serta Para distributor Bahan pangan. 

Bupati Kepulauan Aru Johan Gonga dalam sambutannya saat membuka kegiatan itu mengatakan kondisi krisis pangan global saat ini menyebabkan terjadinya inflasi dimana mana karena itu untuk menjaga agar hal itu tidak terjadi,pemerintah daerah bekerjasama dengan beberapa distributor.Kerja sama dengan pihak distributor dimaksudkan agar menekan tingginya inflasi jelang Idul Fitri. 

" ketika inflasi meningkat harga barang mau turun itu sudah sangat sulit dan ingat selalu inflasi tidak boleh lebih tinggi dari laju pertumbuhan ekonomi,maka itu pada saat ini pemerintah membuat satu kegiatan yaitu pasar murah sehingga kebutuhan masyarakat untuk pemenuhan hari raya Idul Fitri ini dapat terpenuhi " Ujarnya. 

Menurutnya,saat ini kebutuhan pangan daerah sangat cukup menjawab kebutuhan masyarakat, sehingga tidak perlu dikuatirkan. 

" Kita selalu menjaga kestabilan harga barang ini juga ini ada kerjasama antara satgas yang dibentuk oleh pemerintah daerah terkait dengan penanganan inflasi pemerintah daerah ini lalu dilakukan survei atau pengawasan di para distributor sehingga harga barang ini tetap biasa stabil " Tuturnya. 

Mengakhiri sambutannya, Johan Gonga memberikan apresiasinya kepada Disoerindag bersama jajarannya beserta para distributoe yang berpartisipasi bersama-sama mensukseskan kegiatan pasar murah. 
" apresiasi dan terima kasih banyak kepada Disperindag bersama jajaran dan para distributor yang hari ini telah bisa meluangkan waktu dan mengikuti kegiatan ini " Tandasnya.

Perlu diketahui pelaksanaan pasar murah ini, selain menjaga agar kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi, Kegiatan itu juga bertujuan membantu meringankan beban masyarakat dalam rangka memperoleh barang kebutuhan pokok yang murah dan terjangkau dengan mendekatkan produsen/Distributor kepada konsumen /masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.(Yopie)
© Copyright 2022 - compasmaluku.com