Breaking News

Muin Sogalrey, Nyatakan Siap Bertarung di Pilkada Aru 2024


KepulauanAru,CompasMaluku.Com,- Muin Sogalrey secara resmi menyatakan kesiapannya maju bertarung dalam perhelatan politik Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Aru November 2024 mendatang,Pernyataan Sogalrey ini sekaligus memberi ketegasan soal keikut sertaannya dalam Pemilukada dimaksud. 

" Saya siap maju bertarung di pilkada Aru 2024,ini pribadi saya kalau partai belum, partai itu nanti dong survei apalagi PDIP ini partai besar,tapi pernyataan sikap yang saya sampaikan saat ini adalah sikap pribadi Muin Sogalrey dan ini resmi dari saya ya bukan partai " Ujarnya kepada CompasMaluku.Com saat ditemui di ruang kerjanya kemarin. 

Lebih lanjut dijelaskan,pernyataan ini tidak bermaksud mendahului keputusan partai,karena selaku kader dirinya tunduk dan taat kepada AD ART partai,pernyataan ini menurutnya untuk memberi sinyal kepada masyarakat.Menurutnya kesiapannya maju dalam bursa pencalonan sudah bulat,namun demikian dirinya tetap menghormati keputusan partai besutan Megawati Soemarno Putri ini, jika survei hasilnya berkata lain dirinya siap menerima itu dengan lapang dada. 

" Ada yang bertanya terkait rekomendasi saya bilang itu urusan partai sayakan pengurus pekerja partai persoalan nanti mereka survei rekomendasi jatuh ke siapa itu urusan partai biar saya sudah masuk ke dalam kader partai tapi itu berpulang kembali ke partai, yang jelas secara pribadi saya siap bertarung dengan siapa saja,karena semua orang punya hak  " Katanya. 

Lebih lanjut politisi senior ini mengaku dirinya telah melakukan konsulidasi serta pendekatan  politik kepada masyarakat." saya nyatakan sikap ini karena saya sudah kerja orang tidak tahu, tapi selama ini saya sudah kerja " Akuinya. 

Ditanya soal sosok figur wakil yang akan mendampinginya,Sogalrey enggan berkomentar banyak,namun sejauh ini menurutnya sejumlah nama pernah melakukan pendekatan dengannya. 

" Saya kembalikan saja kepada partai tapi ada beberapa orang yang datang sudah tawar diri minta jadi wakil tapi saya belum bisa jawab,karena PDIP adalah partai besar, mereka harus survei semua figur terlebih dahulu,termasuk beta dan memang sampai saat ini beta belum survei,mereka juga nanti survei beta, yang pasti ada 7 nama yang pendekatan dengan saya " Ungkapnya. 

Muin Sogalrey sendiri merupakan salah satu politisi senior di daerah ini, pasalnya sejak terjun ke dunia politik tak ada kata kalah disetiap pertarungannya dalam merebut kursi wakil rakyat.

Tercatat 3 periode berturut-turut lelaki kelahiran desa Batu Goyang kecamatan Aru Selatan timur Kabupaten Kepulauan Aru ini menjabat sebagai anggota DPRD Aru, terhitung sejak periode 2004-2009, 2009-2014, 2014-2019, terakhir saat ini dirinya menjabat 2 kali sebagai wakil bupati Kepulauan Aru mendampingi Johan Gonga. (Yopie)
© Copyright 2022 - compasmaluku.com