Breaking News

Pimpin Sertijab Kabagren dan Perwira,Ini Pesan Kapolres

Dobo,- Kapolres AKBP Dwi Bachtiar Rivai, S.I.K., M.H memimpin pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) Kabagren dan Kasat Binmas serta Kasat Polair Polres Kepulauan Aru bertempat di aula Ursia Urlima Aru, Jumat pekan kemarin.

Pelaksanaan sertijab dihadiri Wakapolres Kompol Yammy Reawaruw, SE, para Kabag, Kasat, Perwira, Bintara Polres Kepulauan Aru dan Kabag serta Kasat yang akan serah terima bersama Isteri, Wakil Ketua Pengurus Bhayangkari serta Anggota Bhayangkari Polres Aru.

Upacara sertijab ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dari Pejabat lama untuk dikenakan pada pejabat baru. Juga dilakukan penandatanganan berita acara sertijab, penandatangan pakta intregritas dan pengambilan sumpah jabatan.

Kapolres dalam sambutannya, mengatakan sertijab dalam lingkungan Kepolisian Negara RI merupakan hal yang biasa dan wajar serta merupakan suatu bentuk penyegaran bagi personil Polri dalam pelaksanaan tugas.

Sehingga diharapkan dapat membantu memelihara dan meningkatkan kualitas penghayatan dan pengamalan nilai-nilai keperibadian bangsa pada setiap insan Polri guna mewujudkan kepercayaan kepada masyarakat dan meningkatkan peran Polri sebagai pelopor dan penggerak tertib sosial diruang publik.

Dalam kesempatan ini, Kapolres mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar- besarnya kepada AKP Simon Junus Sipahelut, S.H.,M.H bersama istri atas dedikasi dan kerja samanya yang telah dibangun selama melaksanakan tugas sebagai Kabag Ren di Polres Kepulauan Aru.

“Kami sangat berterima kasih pula atas berbagai kontribusi berupa pikiran dan tenaga yang telah diberikan selama melaksanakann tugas sebagai Kabag Ren di Polres Kepulauan Aru sehingga terciptanya keamanan dan ketertiban bagi masyarakat setempat,” ucapnya.

Kapolres juga menyampaikan salam hormat dan terima kasih kepada istri AKP Simon Junus Sipahelut, S.H.,M.H yang selama ini telah setia mendukung suaminya didalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya.

“Semoga segala bantuan dan dukungan yang telah diberikan, akan mendapatkan pahala dan berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucapnya.

Kapolres juga menyampaikan ucapan selamat kepada IPTU Hanok Pelatu yang menjabat Kasat Polairud Polres Aru. 

IPTU Sherley Asviranti Sihasale, S.Si., M.H yang resmi menjabat Kasat Binmas Polres Aru..

“Saya mengucapkan selamat melaksanakan tugas sebagai Kasat Polairud dan Kasat Binmas Polres Kepulauan Aru serta berharap agar dapat lebih cermat dan tanggap dalam mengemban tugas serta tanggung jawab jabatan yang baru,” ucapnya.

Kapolres juga berharap agar keduanya dapat menerapkan program-program Polri yang telah dicanangkan melalui Sat Polairud dan Sat Binmas.

Kepada seluruh personil Polres Kepulauan Aru, Kapolres mengingatkan tugas dan tanggung jawab menjelang perhelatan tahun politik dimana tahapan Pemilu sementara berjalan saat ini.

“Saya mengajak untuk kita semua selalu sehati dan sepaham, serta selalu kompak dalam melaksanakan tugas-tugas yang telah dipercayakan oleh negara kepada kita, sehingga dapat terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif serta pelayanan kepada masyarakat bisa terlaksana dengan baik, aman dan lancar,” tutupnya.

© Copyright 2022 - compasmaluku.com